Blog Competition

7 Wisata Alam Sentul Dekat Apartemen Olympic Residence

Mencari hunian yang ramah lingkungan dengan fasilitas yang lengkap? Kini telah hadir Apartemen Olympic Residence Sentul. Apartemen di kawasan Sentul ini memiliki lokasi yang sangat strategis, bisa dibilang terletak pada area “Sunrise Property“, artinya lokasi tersebut sangat berpotensi untuk berkembang di tahun-tahun ke depan, sehingga sangat unggul sebagai produk investasi. Apartemen Olympic Residence Sentul tepatnya berdiri di Olympic CBD (Olympic Commercial and Business District), Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Keunggulan utama dari apartemen ini adalah dekatnya dengan ibukota maupun kota Bogor. Hanya menghabiskan waktu sekitar 10 menit, kota Bogor dapat dicapai. Begitu pula dengan kota Jakarta yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit.

Apartemen dengan menara kembar yang terdiri dari 19 lantai, dengan 363 unit di tower 1 dan 417 unit di tower 2 ini juga berjarak tak sampai 5 menit dari gerbang tol Sirkuit Sentul. Pusing dengan angka-angka ini? Simak saja gambaran Apartemen Olympic Residence Sentul dalam gambar di bawah ini.

19

Apartemen Olympic Residence Sentul juga dilengkapi dengan adanya Stasiun  LRT (Light Rail Transit dan fasilitas shuttle bus internal yang memungkinkan transportasi dengan sangat mudah dan nyaman.

Selain berbagai keunggulan tersebut, Apartemen Olympic Residence Sentul juga cukup strategis dari sisi rekreasi. Terbukti dengan cukup banyaknya lokasi wisata yang berada dekat dengan apartemen ini. Ingin tahu apa saja tempat wisata yang berada dekat dengan Apartemen Olympic Residence Sentul? Simak ulasannya.

1. Air Terjun Bidadari (18,3 km / 42 menit dari Apartemen ORS)

curug-bidadari-bogor

(Sumber gambar : http://www.nativeindonesia.com/curug-bidadari-sentul-paradise-park-bogor/)

Air terjun yang saking indahnya disebut dengan Air Terjun Bidadari ini tepatnya terletak di Desa Bojongkeneng, Sentul. Dari Apartemen Olympic Residence, Anda dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 42 menit, untuk mencapai air terjun atau curug yang berada di kawasan Sentul Paradise Park ini.

Nama Air Terjun Bidadari ini pun memiliki sejarahnya tersendiri. Awalnya, orang harus menempuh perjalanan tanpa kendaraan sejauh 2 km untuk mencapai curug yang terletak di perbukitan ini. Lama-kelamaan, untuk mempermudah akses menuju air terjun, dibuat jalan menuju lokasi. Setelah ada jalan pun masih ada kendala kedua, yaitu air terjun yang hanya terlihat sebagian karena tertutupi batu besar. Akhirnya batu besar tersebut dibelah agar air terjun dapat sepenuhnya deras mengalir dan terlihat dengan mudah. Oleh karena itulah jika dilihat dari jauh, air terjun seperti membelah batu besar tersebut.

Walau begitu, ada pula legenda menarik yang menyebutkan bahwa celah batuan besar tersebut dulunya kecil, dan merupakan tempat persis Jaka Tarub mengintip para bidadari yang sedang mandi. Dari legenda itu pula, masyarakat sekitar menamakan air terjun ini sebagai Air Terjun Bidadari.

 

air-terjun-bidadari

(Sumber : http://www.tempatwisatadibogor.net/2016/01/curug-bidadari.html)

Sampai saat ini, sudah dibangun waterpark di bawah air terjun yang luas lokasi wisatanya paling tidak 6000 meter persegi ini. Di sekeliling waterpark juga terlihat hamparan pasir putih yang dipindahkan langsung dari Pulau Bangka, sehingga terlihat menyerupai pantai dengan air terjun di belakangnya.

Datanglah mulai dari pukul 08.00 pagi untuk melihat keindahan air terjun sekaligus merasakan kesegaran airnya. Untuk masuk ke lokasi, diperlukan biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000,- dan biaya parkir sebesar Rp 5.000,-.

2. Pasar Ah Poong (7 km / 15 menit dari Apartemen ORS)

Pasar-Ah-Poong

(Sumber : http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-sentul-yang-harus-dikunjungi/)

Jika di Lembang ada Floating Market, maka Sentul pun tidak ketinggalan dengan adanya Pasar Ah Poong yang berjarak hanya sekitar 7 km, atau 15 menit dari Apartemen Olympic Residence Sentul. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi terutama bagi keluarga yang sudah memiliki anak.

Terdapat dua buah jembatan gantung yang merupakan akses menuju pasar apung ini. Jika berkesempatan mengunjunginya, siapkan sejumlah kocek untuk berwisara kuliner. Kuliner disini dijajakan dengan sangat unik, karena para pedagang menjajakan sajian kulinernya di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas. Datanglah mulai dari jam 10 pagi ke Pasar Ah Poong.

Uniknya lagi, sistem pembayaran kuliner di Pasar Ah Poong ini cukup tertata rapi. Terlebih dahulu wisatawan harus mengisi saldo untuk mendapatkan kartu yang bisa digunakan untuk bertransaksi. Sangat mirip dengan Floating Market Lembang, namun dengan jarak yang jauh lebih dekat dari Apartemen Olympic Residence Sentul.

 

3. Eco Art Park Sentul : Taman Batu dan Taman Patung (5,5 km/ 9 menit dari Apartemen ORS)

30-patung-transformer-eco-park.jpg

(Sumber : http://jakarta.panduanwisata.id/beyond-jakarta/serunya-rekreasi-edukatif-eco-art-park/)

Ya, disini para wisatawan dapat melihat langsung Optimus Prime berdiri dengan gagahnya di tengah taman. Di taman yang letaknya sekitar 5,5 km atau 9 menit saja dari Apartemen Olympuic Residence Sentul ini, Anda dapat melihat berbagai koleksi patung karya para seniman baik lokal maupun mancanegara. Salah satunya, tokoh dalam transformer di atas.

Taman ini tidak luas, hanya sekitar 500 meter persegi saja, namun menawarkan ruang terbuka hijau yang tentunya sangat menarik digunakan untuk relaksasi bersama keluarga. Tempat ini berada di sebelah Pasar Ah Poong, sehingga dangat memungkinkan untuk mengunjungi kedua tempat tersebut dalam satu waktu.

4. Hutan Pinus Gunung Pancar (11 km / 35 menit dari Apartemen ORS)

culturenesiacom

(Sumber : https://malesmandi.com/2015/05/10/piknik-ala-twilight-di-hutan-pinus-gunung-pancar/)

Para penggemar film Twilight pasti suka pergi ke hutan pinus yang jaraknya sangat dekat dengan Apartemen Olympic Residence Sentul ini. Dengan barisan pohon-pohon pinus tinggi yang membuat suasana damai dan tenteram, hutan pinus Gunung Pancar memang sedang populer dan menjadi salah satu tempat tujuan para wisatawan untuk mendapatkan foto yang instagrammable.

Memasuki hutan ini, wangi pohon pinus yang menenangkan dan membuat pikiran segar tentunya akan menghilangkan kepenatan setelah seminggu bekerja. Apalagi untuk menuju tempat ini, tidak begitu macet seperti jika mencari kesegaran hutan di daerah Puncak, Bogor. Untuk masuk ke lokasi wisata, biaya tiket masuknya pun juga relatif sangat murah. Dengan Rp 10.000,- saja, wisatawan sudah bebas mengelilingi hutan pinus sambil mengambil foto dan bersantai.

5. Pemandian Air Panas Gunung Pancar (12,3 km / 40 menit dari Apartemen ORS)

air panas

(Sumber : https://esteraprillia.com/2015/06/25/chill-out-sejenak-di-giritirta-sentul/)

Setelah lelah mengelilingi hutan pinus, wisatawan bisa mampir sejenak menuju Pemandian Air Panas Gunung Pancar yang jaraknya hanya beberapa menit dari Hutan Pinus. Air panas yang berasal dari pegunungan asli tentunya akan membuat otot-otot tubuh sangat relaks dan kembali siap untuk menghadapi tantangan aktifitas di esok hari.

Tempat bersantai yang jaraknya hanya sekitar 12,3 km atau 40 menit dari Apartemen Olympic Residence Sentul ini diunggulkan dengan lokasinya yang sangat strategis, dekat dengan kota Bogor dan Jakarta sehingga banyak sekali kaum urban yang mengunjunginya. Memasuki area pemandian, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- rupiah saja, lalu bebas menghangatkan diri di kolam air panas.

Terdapat pula beberapa pilihan kolam pemandian air panas, yaitu kolam keluarga, kolam 3 rasa, dan kolam umum. Banyak sekali wisatawan yang sengaja datang ke sini karena percaya bahwa berendam air panas yang langsung berasal dari pegunungan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

6. Jungle Land (9,6 km / 30 menit dari Apartemen ORS)

jungle-land-3.jpg

(Sumber : http://www.trivindo.com/tempat-wisata/jungle-land-sentul-bogor.html)

Kalau tempat wisata yang satu ini, banyak orang sudah mengenal dan mengunjunginya. Jungle Land yang jaraknya hanya 9,6 km atau 30 menit dari Apartemen Olympic Residence Sentul ini memang merupakan taman hiburan berkelas internasional yang dipenuhi dengan puluhan arena permainan yang menyenangkan.

Pada hari kerja, Jungle Land beroperasi pada jam 10.00-17.00, sementara pada akhir pekan pengunjung dapat mulai memasuki area bermain semenjak pukul 09.00 dengan waktu tutup yang sama. Uniknya lagi, waktu saat wisatawan membeli tiket juga mempengaruhi harga tiket. Jika wisatawan datang di atas pukul 15.00, maka harga tiket didiskon 50% sehingga hanya sebesar Rp 100.000,- saja, dari yang seharusnya Rp 200.000,- jika masuk pada pukul 09.00-15.00.

7. Taman Budaya Sentul City ( 11,1 km / 25 menit dari Apartemen ORS)

tamanbudayasentul42-900x500.jpg

(Sumber : https://www.gogonesia.com/a44471083-wisata-budaya-taman-budaya-sentul)

Bagi para wisatawan yang menyukai kegiatan outdoor seperti flying fox, mengendarai ATV, trekking, camping, paintball, bermain trampolin, atau berkuda, Taman Budaya Sentul City dapat menjadi tujuan destinasi wisata selanjutnya. Anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati berbagai pengalaman aktifitas outdoor yang tentunya seru dan mendebarkan.

Untuk tiap aktifitas, dikenakan biaya yang berbeda-beda tergantung paket yang dipilih. Misalnya saja, terdapat paket senilai Rp 200.000,- yang sudah termasuk tujuh aktivitas outbond, giant swing, coffee break, makan siang, biaya instruktur, serta asuransi. Dengan jarak yang sangat dekat dari Apartemen Olympic Residence Sentul, tentunya berkunjung ke sini sangat menantang adrenalin sekaligus sambil menikmati alam.

Demikianlah 7 macam wisata alam sekitar Sentul yang jaraknya tidak jauh dari Apartemen Olympic Residence. Setelah melihat berbagai lokasi wisata yang bisa dikunjungi, tentunya tinggal di Apartemen Olympic Residence Semakin menggiurkan bukan? Mari cek lebih lanjut apa saja keuntungan-keuntungan lainnya jika Apartemen ini menjadi hunian tetap Anda melalui video di bawah ini.

Dengan harga mulai Rp 300 jutaan dan angsuran mulai dari Rp 2 juta per bulannya, Apartemen Olympic Residence Sentul sendiri menawarkan 4 pilihan unit apartemen, yaitu :

  • Studio (luas 22 m2)
  • 1 Bedroom (luas 33 m2)
  • 2 Bedroom (luas 39 m2)
  • 2 Bedroom Corner (luas 42 m2)

Untuk informasi lebih lengkap silakan hubungi (021) 2909 9206 atau isi form di sini.

#ORSBlogCompetition

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s